Sabtu, 15 Oktober 2011

Investasi Logam Mulia menguntungkan loh!

Laporan TribunnewsBatam, Afrizal

TRIBUNNEWSBATAM,COM. BATAM - Seiring tingginya harga emas di pasaran Internasional juga berimbas pada pola masyarakat Kota Batam yang  melakukan investasi emas di Pegadaian. Sebagian masyarakat percaya meski saat ini nilainya tidak stabil, namun terbilang aman untuk investasi jangka panjang maupun jangka pendek.

Hal tersebut terlihat dari meningkatnya nilai Transaksi masyarakat yang melakukan Investasi kedalam bentuk logam mulia atau emas di Perum Pegadaian Sei Jodoh, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Januardi, Kepala Cabang Pengadaian Sei Jodoh saat ditemui. Tribunnewsbatam. Januardi juga mengatakan bhawa peningkatan investasi logam emas mulia di tempat bekerjanya tersebut, mengalami peningkatan setelah terjadinya kenaikan harga emas dunia dari Rp. 420 ribu per gramnya menjadi Rp. 520 ribu per gram.

"Besarnya antusiasme masyarakat untuk berinvestasi logam emas mulia di Perum Pegadaian Sei Jodoh terbilang sudah cukup terbatas. Bahkan target investasi emas di seluruh perum pengadaian di Batam meningkat dibanding tahun lalu ," terang Januardi.

Antusiasme warga Batam berinvestasi logam emas mulia ini, tambahnya, sudah terjadi pasca lebaran beberapa waktu mengingat berbagai keunggulan yang bisa diperoleh.

"Dengan berinvestasi logam mulia terbilang lebih aman, apa lagi harga emas setiap tahun pasti mengalami kenaikan sekitar 12 persen. ya bisa dikatakan harga emas tidak pernah turun, sehingga memberikan keuntungan yang besar," tambahnya.

Selain itu, ada sebuah keuntunggan investasi logam emas di Pegadaian dapat dilakukan dengan cara pembayaran secara tunai maupun angsuran dengan berat emas antara lima gram hingga 250 gram. Dan sebagain besar masyarakat Batam melakukan investasi logam mulia emas di perum Pengadaian Sei Jodoh dengan cara mengangsur.
   
"Emas yang diinvestasikan ini dapat kembali digadaikan di Pegadaian dengan harga yang mendekati harga normal, Selain itu, masyarakat juga akan lebih mudah untuk menggadaikannya, karena tidak perlu lagi dilakukan berbagai macam tes pengujian emas, mengingat saat berinvestasi, pemilik sudah mengantongi sertifikat dari PT Aneka Tambang berstandar internasional," terangnya.

Sementara itu, sertifikat dari Atam juga bisa dipergunakan di mana saja. Baik dalam negri mau pun diluar negeri.

"Jadi bisa dijual di negara lain, tidak perlu cemas. Sudah diakui dunia," tutup Januardi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar